Thursday, November 26, 2015

Zte Geek, Smartphone Android Dengan Prosesor Intel dan Layar 5 Inch

ZTE beberapa saat yang lalu secara resmi merilis sebuah smartphone android baru dengan layar 5 inch dan menggunakan prosesor dual core intel Clover Trail+ dengan nama ZTE Geek.


Kehadiran ZTE Geek tentu saja semakin meramaikan persaingan antar smartphone dengan layar 5 inch seperti Xperia Z, HTC Butterfly ataupun Galaxy Grand. Hanya saja, ZTE Geek sedikit berbeda dibanding smartphone android lainnya karena menggunakan proseosr intel yang sangat jarang digunakan pada sebuah perangkat dengan platform android.
ZTE Geek punya layar 5 inch dengan resolusi HD 720 p. Bahan material yang digunakan nyari sama dengan bahan material yang digunakan pada smartphone HTC pada umumnya yaitu berupa Polycarbonate.
Dari segi prosesor, ZTE Geek punya kemiripan dengan apa yang dipakai pada Lenovo K900. Hanya saja kecepatan prosesor intel Clover Trail+ Z2580 pada ZTE Geek sedikit lebih tinggi yaitu 2 GHz dibandingkan yang ada pada Lenovo K900 yang hanya 1.8 GHz.


Perangkat mobile android terbaru dari ZTE tersebut akan menggunakan platform android Jelly Bean 4.2.2. Sedangkan kapasitas baterai yang ada pada ZTE Geek tergolong biasa-biasa saja yaitu 2300 mAh.
Di bagian kamera, terdapat kamera belakang berukuran 8 mega piksel. Sedangkan untuk kamera depannya punya ukuran 1 mega piksel. Memori internal yang tertanam juga cukup besar yaitu 8 GB dengan dukungan slot micro SD untuk menambah kapasitas memori.
Beberapa spesifikasi lain yang ada pada ZTE Geek adalah Bluetooth 4.0, konektivitas LTE, dan A-GPS. Belum disebutkan berapa harga ZTE Geek, namun kemungkinan besar harganya ada di kisaran 5 jutaan.

No comments:

Post a Comment